Buru Penggembala, Pasukan Israel Langgar Wilayah Libanon

ImageMiliter Zionis Israel kembali melanggar kedaulatan wilayah Libanon dalam operasi penculikan seorang gembala yang gagal di dalam negara tersebut. Aksi ini sangat bertentangan dari resolusi Dewan Keamanan PBB.


Pasukan Israel melintasi perbatasan dan memasuki desa Kfar Shouba pada hari Jumat kemarin (17/6) untuk menculik penggembala Libanon Ala Nabaa, seorang koresponden Press TV melaporkan, menambahkan bahwa namun warga Libanon tersebut berhasil melarikan diri.


Sementara itu, empat pesawat tempur Israel juga melanggar wilayah udara Libanon, terbang di atas bagian yang berbeda di negara itu selama lebih dari dua jam, kata sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh militer Libanon pada hari Jumat kemarin (17/6).


Penyusupan terbaru ini datang satu hari setelah sebuah pesawat pengintai Israel memasuki wilayah udara Libanon selatan dan tetap di wilayah Libanon selama hampir 24 jam.


Israel melanggar wilayah udara Libanon hampir setiap hari, mengklaim penerbangan dilakukan untuk melayani keperluan pengintaian.(eramuslim)