Korut Siapkan Perang Suci Pada Korsel

ImagePemerintah Korea Utara mengancam akan melancarkan 'Perang Suci' terhadap Korsel jika Seol terus melancarkan provokasi dan fitnah terhadap Pyongyang.


Juru bicara Pemerintah Korut menuduh pasukan perbatasan Korsel memfitnah Korut yang menghasut permusuhan terhadap Pyongyang.


"Ini sedikit tanda dideklarasikannya perang," kata juru bicara, seperti dikutip Kantor Berita Korea.


"Kami akan bereaksi keras terhadap provokasi musuh dan akan membalas perang mereka dengan perang suci tanpa ampun."


Ancaman itu datang satu hari setelah koran Korsel Hankyoreh melaporkan bahwa tentara Korsel di perbatasan membuat slogan anti-Korut yang menuduh Korut bertanggung jawab atas dua serangan memeatikan tahun lalu.


Hankyoreh memuat foto sebuah spanduk bertuliskan 'Mari hunuskan pedang dan senjata ke boneka tentara Korut!' yang digantung di pintu masuk barak tentara di Cheolwon, sebuah kota dekat zona demiliterisasi yang memisahkan Korsel-Korut.


Hankyoreh juga memuat foto sebuah tulisan di dinding berbunyi 'Mari kita potong-potong tiga keturunan Kim," yang ditujukan bagi pendiri Korut Kim Il Sung, pemimpin saat ini Kim Jong Il dan putranya Kim Jong Un.


Sementara Kementerian Pertahahan Korsel mengatakan, tentaranya melakaukan hal tersebut untuk meningkatkan kekuatan mental mereka terhadap Korut.(MIcom)