NATO Bombardir Tripoli

ImagePesawat tempur NATO, Kamis dini hari (4/8) membombardir daerah Tajoura, Tripoli timur, menurut sumber militer Libya, Al Jazeera melaporkan.


Sejauh ini belum ada laporan mengenai jatuhnya korban tewas atau cedera akibat pemboman itu, namun Perusahaan Umum Listrik Libya mengumumkan bahwa serangan itu menargetkan beberapa pembangkit listrik yang mendistribusikan listrik ke berbagai kota dan desa di Libya


Pengeboman itu menyebabkan kerusakan parah pada jaringan listrik dan menyebabkan terputusnya pasokan listrik di beberapa daerah.


Sementara NATO, Rabu (3/8) mengatakan telah melancarkan 123 serangan mendadak dan menargetkan pemboman di Biir Ghanam, Brega, Bani Walid, Misurata, Ras Lanuf.


NATO menegaskan bahwa target pemboman bervariasi, antara fasilitas dan kendaraan militer, pusat-pusat komando, kontrol, radar, rudal pertahanan udara dan sistem anti-pesawat.


Kampanye militer NATO di Libya tidak akan berhenti selama bulan Ramadhan dan dapat diperpanjang jika diperlukan, sementara Moskow mengatakan bahwa situasi di Libya menemui jalan buntu dan menekankan bahwa tidak ada solusi militer untuk konflik. (*/amh)