Cara Unik dan Kreatif Jika Kamu Lupa Nama Orang/Teman

Terunik. Pernahkan kamu bertemu teman lama atau orang yang baru kenal tapi ketika mau menyapa atau pengen mengobrol kamu lupa siapa nama dia? Untuk menanyakan namanya lagi tentu adalah hal yang tidak sopan atau bahkan memalukan. Sedangkan kamu bener-bener lupa namanya walaupun sudah berusaha mengingat sampai keringat bercucuran. Untuk mensiasati hal ini, terunik akan mencoba share Tips mengetahui nama seseorang ketika kamu sendiri lupa siapa namanya. Berikut cara mengakalinya.

lupa nama teman

Melihat Kartu Nama

Dalam dunia bisnis, kartu nama itu sangatlah sering diberikan begitu seseorang bertemu dengan lawan bicara mereka. Ini mungkin adalah cara tidak langsung yang paling mudah unik untuk dilakukan namun bagaimana jika kamu tidak mendapatkan kartu nama mereka? Jika begitu coba berikan kartu nama kamu karena biasanya jika orang yang kamu temui mempunyai kartu nama maka mereka akan melakukan hal yang sama. Namun tips ini akan gagal jika yang bersangkutan benar-benar tidak mempunyai kartu nama. Solusinya Lanjut ke cara kedua berikut.

Minta Mereka Mendaftarkan Nomor Telepon Mereka Sendiri

Terkadang kita malu untuk menanyakan nama mereka kembali hingga waktu selesainya percakapan. Untuk baru menanyakan nama mereka  pasti sangatlah menyinggung lawan bicara, jika begitu buka buku kontak di ponsel kamu dan minta mereka mengisinya sendiri. Biasanya secara otomatis mereka akan memasukkan nama dan nomor telepon mereka.

Tanyakan Email Mereka

Biasanya email seseorang akan memiliki unsur nama mereka khususnya dalam dunia profesional. Jadi ini cara yang cukup mudah untuk mendapatkan informasi yang diinginkan, ini juga menunjukkan bahwa kamu peduli dengan kontak mereka. Jikapun nama mereka tidak dicantumkan biasanya ada unsur-unsur yang dapat menjadi topik pembicaraan. Jadi tidak ada salahnya mencoba cara ini.

Memperkenalkan Seorang Teman

Hal pertama yang dapat dilakukan saat seseorang berkenalan tentu adalah memperkenalkan nama mereka sendiri. Kita dapat memanfaatkan hal ini dengan memperkenalkan seorang teman ke orang yang ingin kamu ingat kembali namanya, dan mereka sendirilah yang akan melakukan formalitas sebagaimana seseorang baru bertemu pertama kalinya. Kali ini pastikan kamu menyimak baik-baik begitu orang terkait memperkenalkan dirinya sendiri ke teman kamu. Sebelumnya pastikan teman yang kamu bawa ini juga belum pernah bertemu dengan orang itu.

Jujur Saja

Cara terakhir dan pamungkas serta tercepat adalah dengan berkata jujur bahwa kamu lupa nama dia dan menanyakan kembali nama lawan bicara kamu. Pada umumnya orang-orang akan mengerti bahwa untuk mengingat nama begitu baru bertemu tidaklah mudah dan suka terjadi, namun pastikan kamu cukup sopan dan minta maaf atas kesalahan tersebut.

Mudah bukan?? Adakah dari kamu yang mau menambahkan tips kreatif lainnya??