5 Jembatan Paling Ekstrim dan Unik di Dunia

Terunik. Jembatan adalah struktur yang dibuat untuk menyeberangi jurang atau rintangan seperti sungai, rel kereta api ataupun jalan raya. Jembatan pada umumnya dibuat agar kendaraan bisa melewatinya dengan mudah. Tapi tahukah anda bahwa ada jembatan paling ekstrim di dunia yang mungkin sangat sulit bagi siapapun untuk melewatinya. Butuh nyali yang tinggi untuk melewati jembatan ini. Berikut ini 5 Jembatan paling ekstrim di dunia.

Jembatan Eshima Ohashi , Jepang


Jembatan Eshima Ohashi , Jepang

Jembatan setinggi 44 meter ini mungkin menurut Anda tidak realistis dan hanya ada di game. . Jembatan Eshima Ohasi  menghubungkan kota Matsue & Sakaiminato. Anda pasti harus memeriksa rem Anda sebelum memasuki jembatan unik dan ekstrim yang sangat menanjak ini. Semoga beruntung melewatinya.

Jembatan Langkawi Sky, Malaysia


Jembatan Langkawi Sky, Malaysia

Jembatan ini dibangun 2300 kaki di atas permukaan laut, Jalan melengkung yang panjang memberikan pemandangan yang indah yang mungkin belum pernha anda lihat. Ini juga merupakan jembatan melengkung terpanjang di dunia. Jembatan Langkawi Sky, Malaysia juga merupakan tempat wisata andalan di negeri ini.

Rolling Bridge, London


Rolling Bridge, London

Jembatan Rolling Bridge terdiri dari delapan bagian segitiga yang membentuk segi delapan ketika meringkuk & membuka . Ketika jembatan menggulung, akan memungkinkan perahu untuk melewatinya.

Dragon King Kong Bridge, China.


Dragon King Kong Bridge, China

Sesuai namanya, jembatan dragon kingkong membentuk seekor naga. Jembatan ini memiliki panjang 185 meter dan tinggi 2 meter yang berlokasi di Changsha Meixi Lake District, China. Seluruh konsep konstruksi didasarkan pada prinsip cincin Möbius.

The Helix Bridge, Singapore.


The Helix Bridge, Singapore.

Jembatan Helix  Singapura merupakan jembatan penyeberangan melengkung pertama di dunia dengan menggunakan sistem "Double Helix" . Jembatan ini dibangun seperti struktur DNA. Jembatan ini pernah memenangkan 'bangunan Terbaik' penghargaan di Festival Arsitektur Dunia.