Pertahanan Cyber Iran Luncurkan Server Mail Lokal

Markas pertahanan cyber Iran telah berhasil membuat mail server internal yang akan memungkinkan organisasi-organisasi Iran menggunakan alamat email lokal.

Salah satu masalah yang paling penting di arena dunia maya di Iran adalah, banyak individu dan bahkan profesor universitas yang menggunakan layanan email seperti Gmail dan Yahoo dan tidak memiliki email lokal, Saeed Rahimi mengatakan.

Teknis infrastruktur telah dibangun di negeri ini dan server mail telah dibuat di kantor pusat pertahanan cyber untuk mengelola email-email lokal Iran," tambahnya.

Iran meluncurkan markas pertahanan dunia maya sekitar lima bulan yang lalu. Tugas utama pertahanan cyber adalah untuk mencegah cacing (Worm) komputer, atau sebagian orang menyebutnya senjata cyber, dari membobol atau mencuri data dari jaringan keamanan Iran, termasuk fasilitas nuklir, pembangkit listrik dan bank.

Pada tanggal 19 Februari Kepala polisi Iran Brigjen Esmail Ahmadi-Moqaddam menekankan pentingnya meningkatkan kemampuan bangsa dalam melawan ancaman di dunia maya.(IslamTimes/TGM)