Jerit Warga AS Harga Minyak Melambung

Harga BBM di Amerika Serikat terus naik tajam seiring langkah sepihak negara-negara Eropa dan AS untuk menjatuhkan sanksi tambahan kepada negara kunci pemasok minyak global, Iran, Press TV melaporkan, Kamis, 29/03/12.

Kenaikan harga bensin di AS memaksa warga Amerika harus menuangkan uang lebih banyak ke dalam tangki-tangki gas mereka.

Dilaporkan, saat ini harga rata-rata nasional meningkat drastis sebesar 30 sen per galon selama satu bulan terakhir ini. Analis percaya harga gas bisa meningkat lebih jauh lagi sebelum tiba masa musim musim panas.

Harga bensin di sebuah stasiun British Petroleum di Tenth Avenue of New York City, AS, melonjak sekitar $ 4,20 per galon pada hari ini, Kamis - jauh di atas rata-rata garga nasional, sekitar $ 3,90.

Harga bahan bakar juga melambung tinggi di beberapa lokasi lainnya di New York City - di mana satu galon gas mencapai lebih dari $ 4.50.

Pastilah, melambungnya harga bahan bakar secara otomatis akan melambungkan harga-harga bahan lainnya, dan begitulah hari-hari ini warga AS semakin merasakan pahitnya derita hidup dimiskinkan sebagaimana warga negara Indonesia sekian puluh tahun hidup dimiskinkan oleh pemerintahan AS melalui putra-putra bangsa didikan AS. [IT/r/on]