Jika 1 Rupiah Sama Dengan 1 US Dollar, Inilah Yang Akan Terjadi

Terunik. Mari kita berandai-andai jika 1 rupiah sama nilainya dengan 1 dollar amerika. Lupakan sejenak dengan semakin terpuruknya nilai tukar rupiah terhadap mata uang Dollar. Apa yang akan terjadi jika rupiah sama dengan dollar akan sangat mencengangkan. Memang jika dianalisa lebih tajam menurut kajian ilmu ekonomi , ini akan menjadi sangat rumit karena akan berhubungan dengan masalah inflasi, deflasi, fluktuasi dan tetek bengeknya. Jadi artikel ini akan mengesampingkan faktor-faktor tersebut dan sekedar hiburan semata. 

Inilah yang akan terjadi jika 1 Rupiah = 1 US Dollar. Salah satu asumsinya adalah penghasilan kita tetap. Misalnya gaji kamu sebulan Rp. 5 juta , maka ketika Rupiah sudah setara dengan dollar gaji kamu tetap segitu. 

Klub-Klub Indonesia Bakalan Rebutan Cristiano Ronaldo dan Messi

Dengan ekonomi yang sangat mapan, tidak menutup kemungkinan Messi dan Ronaldo akan mendapat tawaran bermain di Liga Indonesia (walaupun sekarang lagi off liga resminya). Akibatnya Barcelona dan Real Madrid bakalan gigit jari menlihat para pemain bintangnya bakal dicaplok oleh Persib, Sriwijaya FC, Persipura, Arema , dan klub-klub lainnya. Atau imbas yang paling ekstrim akan ada akuisi besar-besaran oleh orang Indonesia untut membeli klub-klub top eeropa.

Mobil Mewah akan Menjamur

jalanan kota dubai

Dengan gaji Rp. 1 juta sebulan  saja, masyarakat sudah berani membeli mobil mewah seperti Ferrari, Lamborghini, dan mobil mewah unik lainnya. Jalan-jalan akan seperti kota Dubai Uni Emirat Arab dimana banyak mobil mewah bersliweran setiap harinya. Menjamurnya mobil ini apakah akan menambah macet jalanan? Saya kira tidak sebab pemerintah akan membangun infrastruktur sarana jalan yang canggih untuk mengatasi kemacetan yang akan terjadi.

Banyak yang Pergi Haji

Dengan biaya haji yang hanya Rp. 5.000 tentu saja masyarakat akan berbondong-bondong pergi haji ke Mekkah. Dampaknya adalah kuota haji akan membludak dan pemerintah akan sangat kesulitan mengaturnya. Ini juga akan mengakibatkan Arab Saudi kerepotan karena banyaknya jamaah haji dari Indonesia setiap tahunnya.

Liburan keluar Negeri bukan suatu hal yang mewah

Ya, dengan ongkos yang tidak terlalu mahal, masyarakat akan mudah sekali berlibur di luar negeri. Hampir dipastikan negara pariwisata seperti Thailand, Prancis, Selandia Baru dll akan kebanjiran pengunjung dari Indonesia.

Setiap Orang Punya Gadget Mahal


iphone 6

Gadget biasanya dipatok dengan dolar sebagai acuan harganya, ini juga jadi keuntungan buat kita. Ya, kita jadi tidak pernah ragu lagi kalau akan membeli gadget mahal karena harganya sudah sangat terjangkau. Kita juga mungkin akan mengganti smartphone atau laptop setiap keluaran terbaru rilis.

Setiap perabotan elektronik yang ada di rumah, dipastikan adalah produk terbaik. Setiap kamar di rumah-rumah penduduk mungkin akan dipasangi satu set home theater lengkap dengan LCD layar paling besar dan seperangkat alat gaming terbaru. Gadget mahal akan jadi hadiah mainstream ketika ulang tahun. Indonesia pun akan jadi negara dengan konsumsi barang elektronik mahal nomor satu di dunia.

Ketika kamu selesai membaca ulasan ini, kamu mungkin akan sangat kecewa dengan kenyataan. Namun tidak usah khawatir, tidak selamanya dolar akan stagnan di posisi tinggi seperti sekarang ini. Indonesia sendiri sering diprediksikan jadi raksasa perekonomian dunia di masa depan. Nah, tugas kita sekarang adalah jadi jalan agar hal tersebut bisa terjadi. Caranya? Lebih produktif, lebih aktif dalam persaingan era global seperti sekarang ini dan juga percayakan kepada pihak yang kompeten untuk mengatasi ekonomi kita. ayo gan semangat dan optimis !!! walaupun mustahil nggak ada yang gak mungkin , innamal a'malu binniah , manjadda wajadda .. semua berawal dari mimpi , kan ada pepatah banyak jalan menuju milan , karna hidup adalah mimpi jangan takut tuk bermimpi , mari kita jadikan mimpi kita semua tentang indonesia menjadi fakta realita dan nyata