Iran: AS takut terhadap pasukan Iran

Image634636017951335452Komandan Angkatan Darat Iran telah meremehkan segala ancaman yang datang ke Iran,  Ia menekankan bahwa Amerika Serikat tidak akan berani melancarkan serangan militer terhadap Republik Islam.

"Meskipun Washington mengirimkan kapal induk USS Carl Vinson ke Teluk Persia dan Amerika memiliki perangkat keras militer canggih, AS dan sekutunya tidak akan berani menyerang Iran," kata Brigadir Jenderal Ahmad Reza Pourdastan pada Minggu (29/1). 

"Mereka takut terhadap pasukan Iran," ia menambahkan.

Sebelumnya pada bulan Januari, Pentagon menyatakan bahwa USS Carl Vinson, dengan 80 pesawat dan helikopter, telah tiba di lima daerah tanggung jawab AS (AOR) yang meliputi Teluk Persia, Laut Merah , Teluk Oman dan bagian dari Samudera Hindia. AS dan Barat sejauh ini menimbulkan banyak ancaman dan sanksi yang dikenakan terhadap Iran, yang semuanya telah terbukti tidak efektif.

Para pejabat Iran telah memperingatkan bahwa setiap tindakan agresi terhadap Republik Islam akan menarik respons yang tegas dan segera, dan itu tidak terbatas pada wilayah Timur Tengah saja.