Peralatan Dapur Unik dan Kreatif, Cocok untuk Ibu Rumah Tangga

Bekerja di dapur dengan peralatan yang itu-itu saja memang sangat membosankan. Tipsnya anda para ibu rumah tangga bisa mencoba peralatan dapur unik berikut. Peralatan dapur unik ini bisa mempercepat  kegiatan anda di dapur dan pekerjaan dapur anda pun lebih menyenangkan. Ini nih peralatan dapur unik yang bisa membuat pekerjaan lebih mudah.

Alat untuk memeras jeruk


Alat untuk memeras jeruk

Nah lho, dari gambarnya apa yang Anda lihat coba? Tinggal menempelkan alat ini pada sebuah jeruk dan crot croot sari jeruk bisa keluar dengan sendirinya. Wah ajaib ya?
Kalau sudah begini, Anda enggak perlu repot-repot memeras jeruk lagi.

Gunting cincang


Gunting cincang

Yang satu ini bisa membantu Anda mencincang daun-daunan. Contohnya saja daun jeruk atau seledri. Tidak perlu melakukan banyak gerakan memotong, tinggal sekali atau dua kali potong, daun-daunan Anda akan terpotong kecil-kecil.

Alat untuk apel


Alat untuk apel

Kalau Anda sedang makan buah apel, biasanya akan membuang bagian tengah kan? Dengan alat yang satu ini Anda tidak perlu menggigiti apel hingga menyisakan bagian tengahnya. Hilangkan dulu tengah apel dengan alat pengambil tengah apel, lalu sikat apelnya sampai habis!

Penghalus bumbu


Penghalus bumbu

Hampir sama dengan gunting yang multi fungsi sebelumnya. Fungsi alat ini adalah untuk membuat bumbu dapur Anda menjadi bubuk. Wah, tidak perlu tenaga ekstra untuk mengulek bumbu nih.

Juice Squeezer



Juice Squeezer ini bisa buat meras jeruk, lemon, limau, jeruk bali, dan sebagian besar buah lainnya. Menghilangkan pulp dan biji dengan mudah, Alat ini sangat cocok untuk restoran, pasar super, toko kecil atau bagi mereka yang suka jus di pagi hari. Mengapa pergi ke pasar dan membeli jus ketika Anda bisa bikin sendiri di rumah.

Pembuka tutup botol


Pembuka tutup botol

Mau membuka tutup botol kecil, sedang, atau besar, bisa nih pakai alat ini. Tersedia 3 jenis lubang dalam satu alat. Tinggal sesuaikan saja dengan keperluan Anda. Praktis kan?

Teh Kapal Selam


Teh Kapal Selam

Bentuknya seperti kapal selam, jadi kalau Anda memasukkan alat ini dengan teh di dalamnya akan terlihat seperti kapal selam yang mengapung. Anda tidak perlu bekerja dua kali dengan alat ini. Kalau biasanya Anda merendam teh untuk diambil sarinya dan harus ribet menyaring daun teh, dengan alat ini hanya tinggal celup dan buang deh daun tehnya.

Pembuat Selai Kacang


Pembuat Selai Kacang

Kalau Anda sangsi dengan tidak sehatnya selai yang tidak sehat di pasaran, Anda boleh mencoba alat yang satu ini. Untuk membuat selai kacang, Anda hanya perlu memasukkan sejumlah kacang yang sudah dikupas. Hasilnya? Jangan ditanya, selai kacang siap disantap. Jangan lupa untuk menyiapkan rotinya ya.

Itulah beberapa peralatan dapur unik yang bisa memudahkan pekerjaan dapur anda.