Unik, Ada Jalan Raya di Atas Sungai

Terunik. Pemandangan unik sekaligus menakjubkan ini dapat ditemui di sebuah daerah di Tiongkok atau China. Jalan raya ini terletak di di provinsi Hubei China tengah. Hamparan jalan raya baru yang menghubungkan Xingshang County ke Jembatan Zhaojun ini telah diresmikan oleh pemerintah China. Yang membuat unik jalan raya tersebut adalah jalan raya sepanjang 10 km tersebut, 4-km nya dibangun di atas sebuah jembatan yang membentang di sepanjang tengah lembah sungai.

Rute baru ini diharapkan dapat mengurangi waktu perjalanan dari Xingshan ke Yiba Expressway hingga hanya 20 menit, dan pada saat yang sama juga memanjakan pengemudi dengan pemandangan yang spektakuler. Perjalanan awalnya membutuhkan waktu sekitar satu jam sepanjang jalan curam dan berkelok-kelok.

Menurut manajer proyek jalan raya, Chen Xingda, ketika jalan raya di atas sungai ini pertama kali diusulkan pada 2013, ada tiga kemungkinan rute yang berbeda. Dua dari kemungkinan rute melibatkan penggalian terowongan melalui pegunungan di sekitar. Yang ketiga adalah rute yang lebih panjang , unik dan melibatkan pembangunan di atas air. Insinyur pada proyek memilih opsi ketiga karena akan memungkinkan mereka untuk melindungi banyak tanaman dan hutan di pegunungan. Mereka yang terlibat dalam proyek ini mengklaim bahwa jalan ini adalah jalan pertama sebagai "ecological overwater road" di China.

Berikut penampakan photo-photo indah jalan raya di atas sungai di China. Pemandangan air sungai yang hijau , bersih dan jernih ini dapat membuat perjalanan terasa nyaman.

Jalan Raya di Atas Sungai

Jalan Raya di Atas Sungai

Jalan Raya di Atas Sungai

Jalan Raya di Atas Sungai

sumber : news.cn