Di tengah Krisis, Pentagon Hamburkan 50 Miliar Dolar

ImageDepartemen Pertahanan AS (Pentagon) telah menyia-nyiakan hampir 50 miliar dolar selama sepuluh tahun terakhir.


Seperti dilaporkan Press TV Selasa (19/7), menurut sebuah laporan tentang anggaran AS 2012 pertahanan, yang dikeluarkan oleh Pusat Penilaian Strategis dan Anggaran (CSBA), Pentagon telah mengeluarkan anggaran sebesar 46 miliar dolar sejak tahun 2001 untuk mengembangkan sistem militer yang hingga saat ini belum pernah digunakan di medan pertempuran.


Menurut sumber ini, upaya Pentagon untuk memodernisasi persenjataan militernya sejauh ini belum berhasil. "Dekade lalu merupakan kesempatan untuk benar-benar rekapitalisasi dan memodernisasi peralatan militer, namun kesempatan tersebut telah disia-siakan," kata Todd Harrison, penulis laporan ini.


"Kami melihat prospek anggaran pertahanan menurun selama dekade berikutnya dan kita tidak akan memiliki kesempatan untuk melakukannya lagi," tambahnya.


Laporan ini dirilis di saat AS sedang menghadapi defisit anggaran triliuan dolar. Hal ini juga memaksa Presiden Barack Obama untuk memita pemotongan besar dalam anggaran militer selama tahun-tahun berikutnya. (IRIB/Press TV/MF)