Illuminati 2

illuminati merupakan sebuah nama yang merujuk pada beberapa kelompok masa lalu, maupun pada masa modern, juga baik pada suatu kenyataan maupun sebuah hal yang bersifat fiktif, dan hal ini merujuk pada suatu hal yang disebut “Bavarian Illuminati”, yaitu rahasia penerangan masyarakat yang didirikan pada 1 Mei 1776, dan didedikasikan untuk penaklukan secara sistematik dengan cara sembunyi-sembunyi satu persatu seluruh bangsa dan negara di dunia, dan pada akhirnya mengacu terhadap pembentukan satu negara di seluruh bumi.

Illuminati merupakan suatu kekuasaan misterius yang diduga telah menguasi dunia melalui pemerintahan negara-negara adidaya masa kini, juga melalui pengusaha-pengusaha besar yang menjelma sebagai Bavarian Illuminati modern.

Dilain kasus , Illuminati mungkin juga merujuk terhadap “gnostic elite” adalah suatu perkumpulan yang tidak berkerjasama secara langsung dengan Bavarian Illuminati yang mempunyai agenda mendominasi dunia, namun mungkin jadi mereka merupakan kumpulan orang-orang yang mempunyai anggapan mempunyai hal lebih dengan orang-orang lain, misalnya kaum terpelajar yang memiliki ilmu sains yang lebih tinggi, dan memiliki pengetahuan mistis baik terhadap dirinya sendiri maupun didalam bagian diri orang lain.

Sejarah Berdirinya Illuminati
Pergerakan ini didirikan pada 1 Mei, 1776, di Ingolstadt, oleh Jesuit Adam Weishaupt yang merupakan seorang profesor hukum di universitas ingolstadlt. Perkumpulan ini dipercaya didirikan untuk menggulingkan pemeritahan beberapa negara di Eropah. Pengikut kelompok ini dinamai dengan istilah “Illuminati” atau sering juga disebut “Perfectibilists”.

Lebih jauh dipercayai bahwa kelompok ini memiliki banyak cabang di negara-negara benua Eropah, dengan jumlah anggota diperkirakan lebih dari 2.000 orang dalam jangka waktu 10 tahun.

Illuminati Masa Modern
David Icke, Ryan Burke, dan Morgan Gricar pernah mengemukakan bahwa Bavarian Illuminati masih tetap eksis, dan mungkin juga sampai saat ini. Banyak dari teori-teori mereka menyebutkan bahwa peristiwa dunia sedang dikuasai dan diselewengkan oleh perkumpulan rahasia yang menggap diri mereka adalah Illuminati.

Memang dalam kenyataanya tidak ada bukti yang akurat yang dapat diandalkan untuk mengetahui secara pasti tentang eksistensi dari kelompok ini sampai abat ke-19.

Disamping kesemua teori yang ada, beberapa kelompok modern diperkirakan telah memakai nama Illuminati dalam melaksanakan upacara-upacara kelompok mereka, seperti misalnya Ordo Templi Orientis (OTO) yang didirikan oleh Theodor Reuss Dan ALeister Crowley di Inggris, dan Rockefeller yang didirikan oleh David Goldman di Amerika Serikat, serta Orden Illuminati yang didirkan oleh Gabriel Lopez de Rojas Di Spanyol, serta yang lain-lainnya.

Illuminati Dalam Karya Fiksi
Illuminati juga telah banyak ditulis didalam karya tulis berbentuk novel, Robert Shea dan Robert Anton Wilson telah melakukan hal tersebut didalam karya novel mereka.

Buku “Fallen Angels” oleh Susannah Kells & bernand CornWel pernah menampilkan sekelompok rahasia Bavarian Illuminati, yang mereka namai “malaikat”, selain itu Chistian pengarang Larry Burkett juga pernah menulis buku tentang Illuminati.

Illuminati juga sudah tampil pada banyak alur cerita buku komit berseri, serta dibuat dalam bentuk film dan sudah dipertontonkan dilayar TV, dan diberbagai karya fiksi lainnya.