Ternyata Jepang Bangun Kereta Api Tercepat Sedunia

Ternyata Jepang Bangun Kereta Api Tercepat Sedunia

Ternyata Jepang Bangun Kereta Api Tercepat Sedunia -

http://www.kagakribet.com/artikel/fastesttrain.jpg

Jepang bakal membangun kereta api tercepat sedunia, dimana nantinya kereta api itu bisa mencapai kecepatan hingga 310 mil per jam.
Kereta api Jepang ini bakal dibangun menggunakan magnetic levitation untuk membuatnya menjadi kereta api tercepat sedunia.
Magnet-magnet yang kuat bakal di gantung di kereta, persis diatas trek/ jalur untuk mengurangi gesekan dan meningkatkan kecepatan, ujar sang perancang kereta api peluru tersebut.
Sedang link rel kereta bernilai £40 billion antara Tokyo dan Nagoya akan membuat kereta api tercepat Cina yang berkecepatan 220 mph jadi ketinggalan.
Bahkan kabarnya nih, Presiden Obama juga merencanakan membangun sistem rel kereta api high speed bernilai £33billion untuk menghubungkan beberapa daerah urban besar di Amerika termasuk Chicago hingga St Louis, Orlando hingga Miami, dan Portland sampai Seattle.
Namun Pusat rel kereta api Jepang juga membuat Amerika kalah. Rel baru bakal mengambil alih sebuah seksi dari jalur kereta antara Tokyo dan Nagoya â€" kota ke-4 terbesar di Jepang - sebuah perjalanan 160 mil yang saat ini membutuhkan waktu sekitar 95 menit.
Dan kereta api cepat itu nantinya diharapkan bisa membuat waktu jadi semakin pendek antara 2 kota tersebut dengan potongan waktu lebih dari 30 - 40 menit. Dan nantinya bakal diperluas ke Osaka.
Pusat jalur rel kereta api Jepang berharap jalur baru tersebut bakal membantu meyakinkan para penumpang untuk pergi naik kereta dari pada pesawat.
Kereta api peluru Jepang ini sudah membawa lebih banyak orang ketimbang di benua/ milik Amerika Serikat
“Itu seperti meluncurkan roket ke ruang angkasa,” ujar ahli analisa keuangan Jepang, Masayuki Kubota.
“Kali pertama emang mahal dan beresiko, tapi sekali itu sukses, maka itu bisa menjadi sebuah bisnis yang besar.”
Baru-baru ini Cina memiliki jaringan rel kereta api high speed terpanjang dan tercepat, yaitu trek sekitar 4618 mil â€" yang telah dibuka pada Desember 2009, dan telah menempuh perjalanan 601 mil dalam 3 jam - dimana pernah mencapai kecepatan tinggi 220 m per jam dan rata-rata kecepatan 190 mil per jam.

Sumber: http://www.kagakribet.com/