Melihat Pesona Pulau Moyo, Sumbawa

Melihat Pesona Pulau Moyo, Sumbawa

Melihat Pesona Pulau Moyo, Sumbawa -



Pulau Moyo Terletak Sebelah utara Sumbawa dan di mulut teluk Saleh dengan luas + 30 Ha.Pulau Moyo mempunyai obyek wisata darat dan laut. Hutan tropis pulau Moyo merupakan habitat kawanan rusa, sapi liar, babi hutan dan burung gosong (megapodius) yang dilindungi, juga terdapat air terterjun bertingkat mata jitu. Wisata baharinya menyediakan panorama bawah laut yang indah untuk kegiatan menyelam (Snorkling dan Skuba diving), bahkan mulai dari dermaga pulau moyo sudah dapat dilihat ribuan ikan kecil. Lady Diana dari kerajaan Inggris, Prince William dari kerajaan Belanda, dan Mick Jagger pernah datang berlibur ke Pulau Moyo.


Pulau Moyo termasuk wilayah Kabupaten Sumbawa Besar, untuk menuju Pulau ini bisa melalui pelabuhan Badas, kira2 10 menit perjalanan dengan menggunakan mobil pribadi dari Kota Sumbawa Besar, dari sini banyak perahu perahu nelayan yang parkir yang disewakan menuju Pulau Moyo, dari sini dapat ditempuh perjalanan sekitar 2 jam atau kalau menggunakan speed boat yang biasa disewa di hotel Kencana yang tidak jauh dari pelabuhan ini, tarifnya akan lebih mahal dibandingkan dengan menggunakan perahu kapal nelayan.
Bagi anda yang suka dengan petualangan bawah laut, berburu rusa dan babi hutan tempat ini menawarkan segalanya mulai dari aneka jenis terumbu karang yang masih alami, wisata mancing, ikan hias dengan berbagai warna serta banyak lagi hal yang sangat menarik dipulau ini. Di pulau ini berdiri salah satu hotel dengan tarif sampai dengan 15 juta permalam yaitu AMAN WANA RESORT.





Sumber: http://zelinkz.blogspot.com/