Inilah Walikota "Gay" Pertama di Dunia

Inilah Walikota "Gay" Pertama di Dunia

Inilah Walikota "Gay" Pertama di Dunia -
Amerika memang negara liberal dimana kebebasan setiap individu untuk bersuara dan berperilaku sesuai dengan kehendaknya, selama tidak membahayakan keselamatan orang lain, diperbolehkan. Terkadang, bagi kebanyakan orang kebebasannya kebablasan. Salah satu bagian dari “liberalisme yang kebablasan ini” adalah pengakuan bahkan dukungan terhadap mereka yang menyukai sesama jenis. Contoh misalnya California, salah satu negara bagian dimana Hollywood terletak, yang melindungi secara hukum dan memperbolehkan pernikahan sesama jenis kelamin terhitung sejak 15 Mei 2008. Negara bagian lain juga tak kalah bebasnya, sebut saja misalnya Massachusetts, Iowa, Connecticut, dan beberapa negara bagian lainnya.
13002373261805170702
Houston, Texas. Gambar diambil dari city-data.com

Kabar mengejutkan datang dari Houston, Texas, sebuah kota yang termasuk kota tersibuk dengan populasi yang sangat beragam. Meskipun berita ini cukup basi, tapi mungkin tidak banyak yang mengetahuinya. Kota ini di tahun 2009 melantik mayor/wali kotanya yang baru, Annise Parker. Yang hebat dan unik dari walikota yang baru ini bukan hanya karena dia adalah seorang wanita, tapi juga kenyataan bahwa dia adalah seorang penyuka sesama jenis. Perempuan perkasa ini telah tinggal bersama pasangan sesama jenisnya selama 25 tahun. Ketertarikan seksualnya pada sesama jenis tidak membuat wanita ini takut untuk bersaing dengan calon walikota lainnya yang tentu saja berjenis kelamin laki-laki dan memiliki ketertarikan seksual yang normal di mata manusia dan Tuhan. Tentu bukan rahasia bahwa mereka yang terjun ke dunia politik selalu berusaha untuk menutupi kelemahan atau kekurangannya. Apalagi jika berhubungan dengan sesuatu yang bertentangan dengan norma sosial dan norma agama. Tapi, tidak demikian halnya dengan walikota perempuan ke dua di Houston ini. Lawan tangguhnya, Gene Locke, pengacara keturunan Afrika kalah telak dengan suara sekitar 47 persen.
1300236711774068614
Dari dailylife.com. Pasangan sesama seks walikota Annise Parker (kiri rambut pendek), Kathy Hubbard, setelah disumpah jabatan. Kathy Hubbard selalu setia mendampingi pasangannya selama proses pencalonan walikota.

Houston, dengan penduduknya yang sangat beragam, memang sangat terbuka pada perbedaan. Jenis kelamin atau ketertarikan seksual tidak menjadikan halangan bagi seseorang untuk menjadi pemimpin. Houston bukan satu-satunya kota yang pernah dipimpin oleh seorang walikota yang memiliki ketertarikan seksual kepada sesama jenis. Tapi, Houston adalah kota terbesar di Amerika yang pernah memiliki walikota lebsian. Tidak beberapa lama setelah pelatikannya, tentu saja bukan kejadian yang berkaitan, seorang walikota yang membuka pada publik kelainan ketertarikan seksualnya, Jim Gray, dilantik di Lexington, Kentucky. Kedua walikota ini mungkin terinspirasi oleh David Cicilline, walikota pertama yang mengakui kepada publik perihal ketertarikan seksualnya yang tidak normal. David dilantik menjadi walikota Providence, Rhode Island. Sekarang dia menjadi perwakilan untuk Rhode Island.
13002372561088663375
Jim Grayâ€"Gambar diambil dari ontopmag.com

1300236961684415060
Representative David Cicillineâ€"dulu walikota Providence, Rhode Island.
Gambar diambil dari Wikipedia.

Dari ketiga walikota penyuka sesama jenis yang di atas, memang Annise Parker terbilang paling berani, dia satu-satunya yang berani tampil bersama dengan pasangannya di depan publik bahkan jauh sebelum pemilihan dimulai. Dunia politik di Amerika semakin terbuka terhadap mereka yang dianggap sebagai pelanggar norma agama dan sosial.
Liberalisme yang dianut Amerika membuka pintu bagi mereka yang memiliki kelainan orientasi seks. Bagi banyak orang, liberalisme ini cenderung “kebablasan.” Sebenarnya, Texas secara keseluruhan dipandang sebagai negara bagian yang paling konservatif dimana nilai agama sangat dijunjung tinggi. Kebalikan dari California, yang sangat bebas, orang banyak mengaitkannya dengan keberadaan Hollywood di sana. Negara bagian sekonservatif Texas pun ternyata tidak mampu membendung luapan nilai-nilai yang bertentangan terutama dengan nilai-nilai agama.

Sumber: http://zelinkz.blogspot.com/