600.000 Muslim Berkumpul di Masjidil Haram

600.000 Muslim Berkumpul di Masjidil Haram

600.000 Muslim Berkumpul di Masjidil Haram - 

Ilustrasi - Masjidil Haram, Mekah
Sebanyak 600.000 Muslim berkumpul di Masjidil Haram di kota suci umat Muslim, Makkah, untuk menunaikan Shalat Jumat terakhir selama Ramadhan tahun ini, kata para pejabat Masjidil Haram.
Secara keseluruhan lebih dari satu juta Muslim berada di masjid itu dan daerah sekitarnya, kata al-Mansoori, jurubicara bagi komisi yang memerintah Kota Suci Makkah dan Madinah.
Kedua kota suci umat Muslim tersebut telah dipenuhi jamaah dari Arab Saudi dan seluruh dunia untuk menunaikan Umrah, atau Haji Kecil, yang mencapai puncaknya pada Ramadhan.
Bulan suci umat Muslim, Ramadhan, diperkirakan berakhir pada 9 September, lalu diikuti oleh Iedul Fitri. Hari Jumat terakhir Ramadhan tahun ini dipandang sebagai sangat khusus.
Raja Arab Saudi Abdullah juga berada di Makkah pada Jumat, untuk meresmikan perluasan saluran air Zam Zam, yang bernilai 187 juta dolar AS dan melayani jamaah, dengan air yang berasal dari mata air bawah tanah di kota itu.
Sistem baru dapat menyaring sampai 1,3 juta galon air Zam Zam per hari.
Banyak jamaah dari luar negeri membawa jerigen besar air Zam Zam, yang dipandang mengandung berkah oleh umat Muslim, ke kampung halaman mereka dari Makkah.(*) (Uu.C003/R009/ant)

Sumber: http://www.dakwatuna.com/2010/09/8094/sebanyak-600-000-muslim-berkumpul-di-masjidil-haram/#ixzz21ZTl6Dc1