Melihat Surga Dunia Yang Sebenarnya

Melihat Surga Dunia Yang Sebenarnya

Melihat Surga Dunia Yang Sebenarnya -

Aslmkum..

kemaren ane sempat ngobrol2 ma teman ane yang udah berkeluaga gan,.
ada satu hal yang menarik yang menurut ane bisa ane share di nie forum,.

jadi gini gan,.kebanyakan kita berasumsi sebelum kita menikah atau menjelang pernikahan (kebetulan bulan depan ane nikah,.mohon do'anya gan  ) ada pikiran2 yang kadang mengusik dibenak,.nah salah satunya ya surga dunia gan,.(ga munafik lah kadang kita mendambakan dan berpikir ke arah
hal hal yang intim untuk masalah surga dunia)

disini lah pikiran kritis dari teman ane yang patut ane acungin jempol gan,.menurut dia yang namanya surga dunia bukanlah kenikmatan yang kita rasakan saat berhubungan badan dengan pasangan kita,.

dia ngomong gini gan "bro surga dunia tuh bukannya saat lw cr*ttin istri lw lw ngerasa itu surga dunia,.lw jangan sampe mikir gitu,.kalo itu doang mah nikmat sesaat bro namanya,.surga dunia itu adalah dimana lw ngerasain gimana kehidupan lw didunia sama pasangan lw berasa sempurna,misalnya istri lw rajin merawat lw, istri lw bisa menjadi istri yang baik yang bisa merawat anak ngurus anak saat lw kerja, lw pulang kerja dilayani dengan baik, mertua lw baik g galak g juga ngomong masalah finansial lw (g membandingkan dengan orang lain), di hari libur lw bisa solat duha berjamaah, istri lw bangunin malam buat solat tahajud,.itu baru surga dunia"

Spoiler for rumah tangga bahagia:

ane pikir2 bener juga gan,.jadi nikmat surga dunia itu bukan cuman masalah hal yg menjadi konotasi negatif selama ini,.itu cman salah satu faktor penunjang keharmonisan rumah tangga,.

intinya sih gini ane cman mau saling mensupport buat agan2 yang ada hati ama maaf (janda atau ce yg agan cinta tapi dia jujur udh g suci lg) dan berniat buat melaksanakan sunah rasul yaitu menikah,.agan2 jangan patah semangat jangan berkecil hati,.karna surga dunia itu bukanlah hal itu,.surga dunia yang kita rengkuh Insya Allah sebagai gerbang untuk menuju surga akhirat,.karna mereka jg g pengen hidupnya seperti itu (rumah tangganya berantakan atau kehilangan kesucian), mereka jg pengen yang terbaik,.g ada orang yg g pengen baik n g da orang yg pengen hidupnya hancur,.jika mereka bukanlah orang yg tepat untuk kita maka kita lah yang berusaha menjadi orang2 yang tepat buat mereka,