Beberapa Pilihan Kafe Bernuansa Unik di Plaza Senayan

Beberapa Pilihan Kafe Bernuansa Unik di Plaza Senayan

Beberapa Pilihan Kafe Bernuansa Unik di Plaza Senayan -
img
Dok. Wolipop


Mau ke mana menikmati waktu santai akhir pekan ini? Jika belum ada rencana, cobalah Anda kunjungi area Palm Gate Entrance di Plaza Senayan, Jakarta.

Di area ini, Anda akan menjumpai suasana tempat hang out yang berbeda. Sekilas seperti berada di jalanan di Italia, dengan kafe dan resto yang berderet di sisi kanan-kirinya. Namun ternyata tidak semuanya berkonsep ala Italia.

Salah satunya adalah Monolog. Bila dilihat sepintas dari depan, mungkin terlihat seperti kafe bergaya Italia. Tapi setelah melihat bagian dalam, kafe ini lebih kental nuansa Melbourne style.

Dinding kafe dibuat seperti belum disemen, terlihat tekstur batu bata yang menciptakan kesan urban. Penataan meja dan kursi dibuat memanjang, mengikuti struktur interior kafe yang memang cukup luas; sekitar 300 meter persegi.

Suasana yang dibuat senyaman mungkin, ditambah penerangan yang pas (tidak terlalu terang atau gelap) membuat pengunjung betah berlama-lama di sini. Namun sayang, koneksi wi-fi yang disediakan kurang baik sehingga kurang tepat bagi Anda yang ingin lama berselancar di internet.

Dari segi menu, Monolog sepertinya lebih mengkhususkan pada aneka minuman kopi. Terlihat dari beberapa mesin penggiling kopi besar dan home brewing yang diletakkan di bar kafe. Menu-menu Monolog ternyata memang lebih banyak menyuguhkan variasi racikan kopi. Mulai dari espresso, cappuccino, frappuccino choco mint, ristretto, flat white juga jenis minuman hangat maupun dingin lainnya.

Jika tidak suka kopi, Anda bisa memilih minuman segar seperti Ginger Ale, choco banana smoothie dan ice lychee tea. Sementara untuk makanan, bisa mencoba mix berry pancake, strawberry tart dan baked potato. Harga makanan dan minuman di sini berkisar antara Rp 22ribu hingga Rp 60ribuan.

Nuansa Monolog yang terkesan kasual, agak berbeda dengan resto di seberangnya, De Luca. Suasana resto yang mengkhususkan pada kuliner Italia ini lebih temaram dengan furnitur kayu mengkilap, sehingga terkesan lebih elegan.

De Luca sepertinya lebih cocok bagi pasangan yang ingin merasakan ketenangan berdua saja, atau sebagai tempat meeting. Untuk pilihan makanan dan minuman, bisa mencoba Americano Pizza, Hot Thick Italian dan Spaghetti Scallop Oil.

Baik di Monolog maupun De Luca, bisa memilih duduk di dalam maupun luar ruangan. Jika ingin menikmati suasana ala western, bisa duduk di luar. Tapi bagi Anda yang kurang suka bau asap rokok, sebaiknya pilih di area indoor saja.