Vito Palazzolo Tertangkap DI Thailand

Image634688842179900000Kepolisian Thailand menangkap salah satu bankir Italia yang selama ini terlibat dengan kasus pencucian uang mafia Italia. Vito Palazzolo, buron kepolisian Italia diciduk.

Vito Palazzolo ditangkap setelah puluhan tahun lari dari kejaran pihak kepolisian Italia. Vito sempat kabur ke Afrika Selatan dan mengganti namanya menjadi Robert von Palace Kolbatschenko. Pihak kepolisian Italia berhasil melacak keberadaan Vito dari jejaring sosial milik teman dan keluarganya.

Sebelumnya Vito Palazzolo telah dijatuhi hukuman sembilan tahun penjara atas keterlibatanya dengan mafia Italia. Vito dituduh terlibat dalam Jaringan Pizza, yaitu operasi mafia yang menyelundupka obat ke Amerika Serikat pada tahun 1970 dan awal 1980, dengan menggunakan restoran pizza sebagai kedok.

Vito dianggap sebagai bagian dari mafia Cosa Nostra Sisilia, ia berperan melakukan pencucian uang hasil kejahatan kelompok mafia tersebut. Namun Vito membantah semua tuduhan tersebut. Media Thailand melaporkan negara itu telah menyetujui ekstradisi Vito ke Italia. Namun, pengacara Vito bersikukuh Vito merupakan seorang warga Afrika Selatan.