Ribuan Warga Israel Lanjutkan Demonstrasi Anti Perang

Lebih dari seribu warga Israel turun ke jalan-jalan di Tel Aviv Sabtu malam (24/3). Aksi ini, sebagai unjuk protes mereka terhadap kebijakan perang pemerintah Zionis Israel kepada Iran.

“Aksi ini diadakan di Tel Aviv Habima Square, tak hanya itu, para pengunjuk rasa juga telah berkumpul dan membentuk kelompok dalam Facebook dan jaringan sosial lainnya untuk menentang otoritas rezim Zionis,” Alternet melaporkan.

Beberapa demonstran juga membawa plakat bertuliskan ‘Israel Hentikan Perang’. Mereka juga meneriakkan slogan-slogan menentang retorika perang oleh pemimpin mereka.

Menurut wartawan Alternet David Harris Gerson, banyak pengunjuk rasa terlibat dengan gerakan protes sosial musim panas ini. Namun, sebenarnya retorika perang dan persiapannya oleh Perdana Menteri Binyamin Netanyahu, hanyalah hiburan disengaja yang dimaksudkan untuk mengalihkan perhatian warga dari masalah mendesak negara, yaitu sosial dan ekonomi .

"Kami tidak akan menyetujui serangan Israel tidak bertanggung jawab di Iran, yang menyebabkan perang dengan jumlah korban yang diperkirakan miliaran. Perang ini juga akan memakan biaya, yang sebenarnya dibayar oleh kami, seperti di bidang kesehatan, pendidikan, perumahan dan darah , " Gerson melaporkan.