Hizbullah: Serangan Barat Ke Iran Akan Akibatkan Perang Besar Didunia Arab

ImageSpekulasi serangan ke Iran terus berhembus kencang. Namun pemimpin gerakan Hizbullah Seyyed Hassan Nasrallah mengingatkan, serangan ke Iran akan memicu perang besar-besaran di wilayah Timur Tengah.


Menurut Nasrallah, AS telah gagal di Irak dan terpaksa menarik mundur pasukannya dari negeri itu. Akibatnya, AS ingin menghukum negara-negara yang menentang pendudukan AS di Irak.


"AS ingin menghukum Iran dan Suriah dan berniat terus membuat mereka berada dalam tekanan," ujar Sekjen Hizbullah tersebut seperti dilansir Press TV, Sabtu (12/11/2011).


"AS harus tahu bahwa perang di Iran dan Suriah tak akan terbatas hanya di dua negara tersebut namun akan menyebar ke negara-negara lain di wilayah ini," kata Nasrallah. "Kami tidak sedang melontarkan ancaman namun ini kenyataan," imbuhnya.


Belum lama ini surat kabar Israel, Haaretz memberitakan bahwa Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu tengah menggalang dukungan di kabinetnya mengenai serangan ke Iran guna menghancurkan program nuklir negara itu.


Negara-negara Barat mencurigai Iran diam-diam tengah mengembangkan senjata atom lewat program nuklir yang dijalakannya. Namun pemerintah Iran bersikeras bahwa program nuklirnya semata-mata untuk tujuan damai, yakni sebagai pembangkit energi bagi kepentingan sipil.