Husni Mubarak dikabarkan mati otak

ImageSuzanne Mubarak, istri mantan diktator Mesir, Hosni Mubarak mengunjungi kedua anaknya, Gamal dan Alaa di penjara Tora, Kairo, ibukota Mesir. Kunjungan tersebut tidak seperti biasanya, karena Suzanne mengenakan pakain hitam. Kunjungan tersebut semakin memperkuat akan berita kematian Hosni Mubarak.


Fars mengutip koran Mesir ad-Dustour melaporkan, Senin sore (24/10) Suzanne Mubarak bertemu dengan kedua anaknya di penjara Tora. Pertemuan itu atas ijin Jaksa Agung Abdul Majid Mahmoud.


Suzanne tidak datang ke penjara sendirian, ia ditemani istri Gamal dan Alaa serta anaknya Gamal. Suzanne mengenakan pakaian hitam yang biasa dipakai untuk melayat. Tidak hanya Suzanne yang nampak sedih, namun semua rombongannya kelihatan sedang bersedih.


Pertemuan itu terjadi antara pukul 4-5 sore. Sehingga melebihi waktu yang biasa ditentukan di penjara. Oleh sebab itu pertemuan tersebut mengundang banyak teka-teki dan pertanyaan.


Para saksi mengatakan bahwa Suzanne kelihatan sangat bersedih, begitu juga Gamal dan Alaa. Kesedihan keduanya nampak setelah bertemu dengan ibunya.


Dua hari lalu, media mesir mengkonfirmasikan bahwa Hosni Mubarak mengalami mati otak. Namun berita itu segera disangkal oleh wakil Mubarak dan pihak rumah sakit yang merawatnya.


Sementara itu, sebuah sumber dari rumah sakit al-Alami mengumumkan bahwa Mubarak mengidap virus yang belum diketahui jenisnya. Hingga saat ini terus dilakukan berbagai tes untuk menemukan jenis virus tersebut. Sumber tersebut juga menambahkan bahwa jika kondisi Mubarak membaik maka akan dilakukan pemotretan otak dan operasi guna mengetahui apakah ia mengidap kanker otak.


Sumber itu juga menegaskan bahwa kondisi fisik Mubarak sangat lemah. Ia sedikit bergerak dan hanya dengan kursi roda ia mampu melakukan itu. (IRIB/RA/SL)