Ahmadinejad: Dunia Dalam Cengkraman Orang-Orang Bodoh

ImageMahmoud Ahmadinejad tak henti-hentinya melontarkan kata-kata protes atau7 penentanganya terhadap hegemoni yang dilakukan oleh kekuatan barat diseluruh dunia, khususnya dunia Arab dan Africaka. Prediksin Iran ini menyatakan bahwa dunia saat ini dikuasai oleh orang-orang bodoh.


"Orang yang menguasai kekuatan dunia adalah orang-orang egois, hegemonik, dan tidak bijaksana. Mereka lupa akan Tuhan dan mereka merupakan orang terbodoh yang menguasai pusat kekuatan," ujar Ahmadinejad, seperti dikutip Isna, Rabu (26/10/2011).


"Rubahlah pandanganmu dan hindarilah tindakan kejahatan. Iran adalah pelopor monotheis dan keadilan didunia ini," tambahnya.


Ahmadinejad selalu tampil sebagai penantang negara Barat. Saat ini, Iran pun masih bersitegang dengan Amerika Serikat (AS) terkait masalah tuduhan rencana pembunuhan Duta Besar Arab Saudi untuk AS.


Tudingan ini langsung ditampik oleh Iran dan Iran pun mengatakan, AS selalu tampil dengan tuduhan-tuduhannya baru terhadap Iran. Tuduhan rencana pembunuhan ini juga dianggap Iran sebagai propaganda AS untuk merusak hubungan Arab Saudi dan Iran.


Meski demikian, Menteri Luar Negeri Iran Ali Akbar Salehi tetap hadir di prosesi pemakaman Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Sultan demi mengendurkan ketegangan antara Iran dan Arab Saudi.