Militer Israel Serang Masjid Al-Aqsa

ImagePasukan Israel kembali menyerbu Masjid al-Aqsa pada Jumat(10/6/2011). Mereka menggunakan gas air mata dan strum untuk membubarkan dan menangkap warga Palestina yang berada di halaman tempat suci tersebut.


Seorang juru bicara polisi Zionis Israel mengatakan tentara memasuki tempat suci dan terlibat bentrok dengan masyarakat Palestina setelah mereka melemparkan batu ke arah pasukan keamanan.


Juru bicara itu tidak menjelaskan kronologi detail bentrokan tersebut yang diklaim karena pelemparan batu ke arah tentara.


Gerakan Perjuangan Islam Palestina (Hamas) yang dikutip Kantor Berita Kuwait (KUNA) menyatakan, pemukim Yahudi Israel memulai memprovokasi yang kemudian berbuntut pada bentrokan.


Menurut laporan dari Press TV, tiga warga Palestina ditangkap. Akan tetapi tidak ada korban luka dalam bentrokan tersebut.


Masjid Al-Quds merupakan situs keagamaan terpenting di Baitul Magdis. Komplek itu berubah menjadi tempat bentrokan kekerasan antara Palestina dan pasukan Zionis Israel selama pendudukan di Palestina. (irib)